Semarang – Rektor Universitas Isalm Negeri Walisongo Prof Dr H Muhibbin MAg bersama para wakil rektor dan para dekan melakukan peletakan batu pertama dua gedung baru dengan kapasitas 24 kelas dan satu kantor di UIN Walisongo pada Rabu, (20/7).

Gedung tersebut yaitu gedung A dan gedung B yang terletak di sebelah timur lapan sepak bola kampus 3. Pembangunan gedung kuliah A dan B kampus III ini merupakan program SBSN tahun 2016. Pelaksana gedung dilakukan oleh PT Reka Esti Utama dengan konsultan pengawas CV Aretas dan CV Sembada Disain dengan nilai kontrak 17.760.460.000.

Prof Dr Muhibbin MAg mengatakan bahwa gedung ini akan digunakan sebagai gedung kuliah fakultas baru. Fakultas Psikologi dan Kesehatan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. nanti UIN juga akan membangun banyak gedung baru dengan dana IsBD.

“Semoga dengan waktu yang singkat, yaitu 5 bulan, gedung baru ini bisa dibangun dengan baik,” katanya.

Wakil Rektor II Dr Imam Taufik menambahkan bahwa dalam membangun proyek gedung kuncinya ada tiga, yaitu tepat guna tepat mutu dan tepat administrasi. “ Tepat guna itu menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya, tepat mutu yaitu mutu bangunan memilki kualitas bagus dan bangunan tidak cepat rusak, tepat administrasi maksudnya laporan anggarannya dibuat transparan agar nanti di akhir tidak ada temuan dari BPK,” ujarnya.

Sebelumnya digelar penandatanganan kontrak antara UIN Walisongo dengan PT Reka Esti Utama yang ditandatangani kuasa pengguna anggaran (KPA) Rektor UIN Walisongo Prof Dr Muhibbin dan Direktur PT Reka Esti Utama Ervan Aryana.

Leave a Comment