BADAN PELAKSANA KEGIATAN MAHASISWA (BPKM)

Badan Pelaksana Kegiatan Mahasiswa (BPKM) merupakan organisasi intra tertinggi di Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Organisasi ini dibentuk sebagai sarana atau wadah mahasiswa dari jurusan Psikologi dan Gizi untuk beraktualisasi diri. Selain itu, BPKM juga dibentuk untuk mempersiapkan Dewan Mahasiswa Fakultas(DEMA-F), Senat Mahasiswa Fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mengingat bahwa Fakultas Psikologi dan Kesehatan merupakan fakultas baru yang didirikan pada tahun 2015 sehingga diperlukan adanya organisasi mahasiswa yang menunjang pengembangan pengetahuan, bakat, dan minat di luar kegiatan akademik.

Persyaratan yang harus dipenuhi dalam pembentukan organisasi mahasiswa intra baik itu DEMA-F, SEMA-F dan UKM salah satunya ialah ketua atau pengurus merupakan mahasiswa minimal semester 5. Sehubungan dengan hal tersebut maka perlu diadakannya organisasi mahasiswa yang menaungi untuk mempersiapkan terbentuknya organisasi tersebut secara matang. Mengacu pada Surat Keputusan Rektor UIN Walisongo Semarang No. Un.10.7/D/PP.00.9/152.2016 BPKM berdiri secara resmi pada tanggal 25 Mei 2016.

Visi : Menjadikan BPKM FPK sebagai organisasi intra yang progresif, aspiratif, dan solutif berlandaskan tri darma perguruan tinggi.

Misi :

  1. Mewujudkan internal organisasi kemahasiswaan yang memiliki intergritas dan solidaritas
  2. Mendorong dan memfasilitasi pengembangan karya inovasi dan kreasi mahasiswa melalui HMJ dan Bakat Minat
  3. Membangun sinergisitas antaran elemen mahasiswa FPK
  4. Membangun hubungan sinergis dengan elemen masyarakat luas
  5. Optimalisasi peran responsif BPKM terhadap dinamika sosial