“Selamatkan Remaja, Selamatkan Dunia, Selamatkan Generasi Muda”

KPSR (Kelompok Peduli Sosial & Remaja) adalah wadah mahasiswa yang terfokus kepada pengabdian masyarakat  dalam bidang social dan remaja yang didirikan oleh salah satu dosen di Fakultas Psikologi & Kesehatan yang sekarang menjadi sekretaris jurusan Psikologi bernama Ibu Hj. Siti Hikmah, S.Pd., M.Si. Berawal dari rasa prihatin beliau terhadap keadaan remaja masa zaman ini. Kemudian beliau membentuk sebuah wadah untuk mahasiswa belajar, mencari pengalaman dan mengabdi untuk masyarakat sekitar dengan diberi nama KesPro (Kesehatan Reproduksi) yang berfokus pada penyuluhan mengenai Kesehatan Masyarakat kepada para remaja. Kemudian diubah menjadi KPSR yang merupakan singkatan dari “Kelompok Peduli Sosial & Remaja” yang mana wadah ini berfokus pada pengabdian masyarakat dan penyuluhan remaja.

Visi:

Menjadi pusat pembinaan yang akan melahirkan generasi muda yang berempati tinggi, berwawasan luas dan berakhlak mulia.

Misi:

  1. Membina generasi muda agar memiliki jiwa empati yang tinggi.
  2. Meningkatkan potensi intelektual, kemandirian, kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial.
  3. Mewujudkan suasana kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan religious di sekolah, kampus maupun masyarakat.

Tujuan:

  1. Menjadi wadah mahasiswa untuk belajar, mencari pengalaman dan mengabdi pada masyarakat.
  2. Menciptakan rasa kepedulian mahasiswa terhadap isu-isu sosial yang terjadi pada masyarakat dan remaja.

Kegiatan Organisasi KPSR:

Pada tanggal 8-13 Agustus 2016, kami memberikan penyuluhan mengenai Kesehatan Reproduksi kepada temen-temen kelas IX di SMP Ksatrian Semarang.

 

Pada hari Selasa, 23 Agustus 2016 di Pondok Pesantren Ulumul Qur’an, Mangkang kami berkesempatan untuk menyampaikan materi mengenai “pacaran” dan “bahaya pornografi”.

 

Pelatihan public speaking dan diskusi mengenai kesehatan reproduksi yang telah dilaksanakan setiap minggunya yaitu hari Kamis sore, pukul 16.00-17.30 WIB dan dimulai pada tanggal 13 Oktober hingga 10 November.

 

Kamis, 17 November 2016 pada pukul 16.00 WIB, kamu melakukan kunjungan di Panti Rehabilitasi Sosial Among Jiwo dengan maksud perkenalan kepada anggota baru KPSR dan assessment untuk agenda berikutnya.

 

Kamis, 01 Desember 2016 di Panti Rehabilitasi Sosial Among Jiwo. Kami mengadakan kegiatan berupa Sholat Maghrib berjamaah dan berbagi ceria bersama teman-teman panti rehab terebut.