UIN Walisongo Online, Semarang- Siapa sangka bahwa kegiatan akademik mulai dari seminar proposal, sidang skripsi, hingga wisuda dilakukan secara virtual? Masa pandemic covid-19 sekarang ini memaksa semua kegiatan dilaksanakan secara virtual. Tanpa terkecuali, Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo juga menggelar pelepasan 17 calon wisudawan ke-4 tahun 2020 secara virtual. Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa, 4 Agustus 2020, kemarin.

Prosesi pelepasan wisuda dibacakan oleh Wakil Dekan I, Dr. Baidi Bukhori. Dalam laporannya, Wadek menyampaikan nama-nama wisudawan terbaik di masing-masing program studi. Beliau menyebutkan bahwa wisudawan terbaik Prodi Psikologi diraih oleh Nur Khakiki, dengan IPK 3.80. Sementara itu, mahasiswa terbaik Prodi Gizi berhasil dicapai oleh Tiyas Dwi Lestari, dengan IPK 3.69.

“Selamat meniti karir, jemput impian dan masa depan, banggakan orang tua”, begitu kata Prof. Dr. H. Syamsul Ma’arif selaku Dekan FPK. Beliau juga berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa belajar dan terus mencari ilmu, serta meningkatkan kompetensi diri, sebagaimana pepatah Abdullah bin Al Mubarok: predikat sarjana (orang alim) harus senantiasa melakukan kajian, penelitian, membaca, dan mencari ilmu.

“Jebolan FPK harus senantiasa menjadi orang yang tawadhu’, orang yang siap untuk senantiasa mengamalkan ilmu. Melalui paradigma unity of science, saya yakin anda akan siap menghadapi kehidupan selanjutnya”, begitu pungkasnya.

 

tautan: https://walisongo.ac.id/?p=10000000006669&lang=id

 

Redaksi: Farohatus Sholichah, S.KM., M.Gizi