Tim Editorial Jurnal Prodi Gizi UIN Walisongo, Nutri-Sains, menyelenggarakan koordinasi penguatan tim menuju SINTA-2 (Selasa, 18/8). Koordinasi yang diadakan di ruang B.12 Gedung B Fakultas Psikologi dan Kesehatan tersebut turut mengundang Wakil Dekan I FPK, Dr. Baidi Bukhori, M.Si. dan staf Rumah Jurnal Indonesia (RJI), Helmi Suyanto, S.Ag.

Editor In Chief Jurnal Nutri-Sains, Angga Hardiansyah, S.Gz., M.Si. menjelaskan koordinasi tim pada bulan Agustus ini meng-agendakan khususnya materi-materi penunjang akreditasi Jurnal menuju SINTA-2.

“Jurnal Nutri-Sains kami rencanakan akhir tahun ini untuk didaftarkan re-akreditasi menuju SINTA-2. Melihat massive nya kunjungan dan jumlah artikel masuk yang kini semakin qualified, kami yakin berhasil” tutur Angga.

Wakil Dekan I FPK, sekaligus Editor in Chief Jurnal Psikohumaniora, Dr. Baidi Bukhori, M.Si. menambahkan agenda koordinasi penguatan tim jurnal perlu dilakukan guna kemajuan kualitas jurnal yang lebih baik di masa depan.

“Jurnal Nutri-Sains termasuk salah satu jurnal yang progressive. Tahun lalu berhasil masuk akreditasi SINTA-3 dan dan memiliki impact factor jurnal yang tinggi, 1.31, Nutri-Sains masuk jajaran 10 besar Jurnal Gizi terbaik di Indonesia” jelas Baidi.

Baidi Bukhori menambahkan, Jurnal Psikohumaniora (Jurnal Prodi Psikologi FPK), tahun lalu telah ter-akreditasi Sinta-2 juga memiliki impact factor jurnal yang tinggi, yaitu 1,97.

“Psikohumaniora menjadi Jurnal Psikologi terbaik ke-dua di Indonesia” imbuhnya.

Lebih lanjut, Baidi menjelaskan bahwa tahun ini pimpinan FPK dan pengelola jurnal sedang melakukan berbagai persiapan agar Psikohumaniora segera terindeks di database pengindeks internasional bereputasi (WoS dan Scopus).

“Jurnal-jurnal prodi FPK, Psikohumaniora dan Nutri-Sains diharapkan dapat melaju lebih cepat sehingga dapat menjadi representator jurnal sains UIN Walisongo Semarang di masa yang akan datang” pungkasnya.

 

 https://journal.walisongo.ac.id/index.php/Nutri-Sains

Redaksi: Fitria Susilowati, M.Sc.