UIN Walisongo Online; Semarang- Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang sambut hangat tim penilai WeGreen Faculty Award, Selasa (13/10). Kunjungan tim penilai WeGreen Faculty Award ini disambut secara langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag. Kunjungan turut dihadiri oleh WR III UIN Walisongo Semarang, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dekan FPK, Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag. menuturkan kesiapan FPK untuk Green Campus sendiri telah dimulai sebelum lomba WeGreen Faculty Award 2020 digelar. Beliau menjelaskan bahwa civitas akademika FPK telah menghabituasi konsep Green Campus dalam pembelajaran akademik dan di lingkungan kampus.

“Gerakan Green Campus merupakan investasi berkelanjutan yang pada hakikatnya akan memberi dampak yang positif tidak hanya kepada lingkungan kita, tetapi juga kepada diri kita pribadi” papar Syamsul.

Pada WeGreen Faculty Award (WFA) 2020 ini Fakultas Psikologi dan Kesehatan mengusung jargon *”Resik Hati, Resik Lingkungan, Resik Ibadah” yang berarti “Bersih Hati, Bersih Lingkungan, Bersih Ibadah”.*

Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag. beserta tim penilai memberikan apresiasi positif kepada Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Pasalnya, FPK dinilai memiliki berkas borang WFA 2020 yang baik, lengkap dan sangat meyakinkan.

Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag. juga kembali memaparkan tujuan WFA 2020, yaitu untuk menggerakkan komunitas kampus berkontribusi terhadap lingkungan serta penataan lingkungan kampus yang nyaman, hijau, dan sehat.

“Kampus berperan memunculkan solusi untuk me-recovery lingkungan, selain melalui agenda akademik pembelajaran, harus juga dimunculkan tindakan nyata dan kontribusi positif melalui inovasi dan teknologi” ungkap Arief.

Lebih lanjut Arief menyampaikan harapannya untuk UIN Walisongo Semarang.

“Semoga agenda WeGreen Faculty Award 2020 menjadi titik balik kampus UIN Walisongo Semarang sebagai kampus yang beretika lingkungan dan memberikan kebarokahan bagi kita semua” pungkasnya.

Tim penilai disambut langsung *Tim WFA FPK* Dekan; WD.1 Dr. Baidi Bukhori; WD.3 H. Moh Arifin, M.Hum; Kabag. TU HM. Yasin, S.Ag., MM; Kasubag AKA Drs.H. Suratman., MM; Kajur Psikologi Wening Wihartati, S.Psi., M.Si; Kajur Gizi Dr. Dina Sugiyanti dan para cados FPK. \

Humas: Fitria Susilowati, M.Sc.