Semarang, 24 Februari 2021. Program Studi Psikologi melakukan sosialisasi Panduan Skripsi, KKL dan BTQ dengan dibuka secara resmi oleh Prof. Dr.Syamsul Ma’arif. Dalam sambutannya, Dekan FPK menekankan tentang distingsi dan rekognisi Prodi Psikologi dalam mewujudkan Universitas unggul dalam Riset berbasis Unity of sciences dan untuk kemanusiaan dan Peradaban. Sosialisasi tersebut diadakan guna memacu mahasiswa untuk terus semangat berproses menyelesaikan studi. Prof. Syamsul Menyatakan bahwa mahasiswa jangan sampai terlena oleh keadaan pandemi seperti ini. Walau memang terkadang susah, mahasiswa harus rajin dan tekun untuk senantiasa melakukan hal hal yang positif.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi terkait panduan skripsi yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Baidi Bukhori.  “Mahasiswa harus mampu mengerjakan skripsi dengan sempurna, baik dari segi kualitas maupun sistematika yang sesuai dengan gaya selingkung UIN Walisongo,” Kata. Dr Baidi.

Prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Kesehatan, UIN Walisongo menekankan originalitas, lulus tepat waktu dan tentunya memiliki kualitas yang baik. Originalitas dijaga dengan cara menjegah adanya tidangan-tindakan plagiasi. Selain itu, mahasiswa dituntut untuk memanfaatkan segala fasilitas yang telah diberikan kampus agar dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Tidak hanya tentang skripsi, diadakan pula sosialisasi pembuatan judul dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) oleh kajur Psikologi Hj.Wening Wihartati. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi Baca Tulis Quran (BTQ) oleh sekjur Dr. Nikmah Rochmawati. Besar harapan dari Prodi Psikologi FPK UIN Walisongo agar mahasiswa dapat menyelesaikan Studi dengan memiliki kompetensi Psikologi yang sesuai dengan perkembangan ilmua pengetahuan.