FPK-NEWS, Semarang- Fakultas Psikologi dan Kesehatan, UIN Walisongo Semarang melaksanakan rapat kerja tahun anggaran 2021 pada Selasa, 27 April 2021. Acara ini mengusung tema “Optimalisai kinerja dan produktivitas kerja ASN untuk FPK lebih unggul”. Bertempat di gedung FPK, acara ini diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan FPK UIN Walisongo dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara dibuka pukul 08.30 oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Prof. Dr Syamsul Ma’arif, M.Ag. “FPK harus senantiasa meningkatkan kualitas tridharma perguruan tinggi. Mulai dari pengajaran, penelitian, dan pengabdian. Semua harus tersinkronisasi dengan bagus dan sistematis. Apalagi pada masa pandemi ini, FPK harus menjadi fakultas yang menjadikan riset sebagai ruh-nya. Ini sesuai dengan visi misi FPK UIN Walisongo” Tegas Prof Syamsul.

Prof Syamsul juga mengingatkan kepada seluruh civitas akademika FPK UIN Walisongo untuk mampu beradaptasi sekaligus berinovasi khususnya pada masa pandemi covid 19.

Inovasi ini akan menjadikan FPK mempunyai reputasi internasional. Selain itu, Prof Syamsul juga menegaskan akan pentingnya kolaborasi tingkat internasional, baik untuk riset maupun kerja sama di bidang kemahasiswaan. Tentu saja, hal ini semua membutuhkan perencanaan yang matang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman.

Ketua Panitia Kegiatan, H.M. Yasin, M.M. menyatakan bahwa rapat kerja ini merupakan upaya FPK menjadi Fakultas yang unggul di UIN Walisongo. Yasin berharap dengan adanya kegiatan ini, FPK makin solid dan kompak dalam menjalani tahun anggaran 2021.

Dukungan pendanaan, insfrastruktur, dan tata usaha yang baik akan menghasilkan sebuah sistem yang kuat.
Pada kesempatan ini, Wakil dekan I sampai dengan Wakil Dekan III menyampaikan evaluasi dan usulan terkait program kerja FPK. Acara berlangsung dengan hangat dan menyenangkan. Para peserta menyampaikan gagasan dan usulannya terkait pengembangan fakultas.