fpk news, Semarang- Walisongo Health Professional Development Center (WHPDC) Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo Semarang menggelar pembinaan dan penandatanganan komitmen magang bagi para mahasiswa atau peer counselor.

Acara ini merupakan upaya WHPDC untuk melakukan regenerasi kader. Kegiatan ini berlangsung secara daring pada Hari Selasa, 20 April 2021.

Sebanyak 24 peer counselor bidang psikologi dan gizi beserta pengurus WHPDC mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, UIN Walisongo, Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag,. “Melalui penandatanganan komitmen magang, diharapkan semua kegiatan lebih terdokumentasi dan sebagai bukti pengabdian mahasiswa yang nantinya bisa digunakan sebagai pengalaman kerja mereka dan pengembangan kompetensi” ujar Prof. Syamsul.

Pembinaan, penyampaian, prosedur, dan tata tertib magang, serta penandatanganan komitmen magang dipimpin oleh Direktur WHPDC FPK UIN Walisongo, Dr. Nikmah Rochmawati, M.Si.

“Mari kita jadikan magang di kampus ini seperti tradisi nyantri di pesantren. Yakni magang yang didasari oleh semangat berkhidmah. Sehingga pencapaian intelektualitas diimbangi dengan pencapaian moralitas. Mari kita isi kampus kita dengan nilai-nilai pesantren. Ini adalah bagian dari implementasi Unity of Science.” tegas Nikmah.

“Mahasiswa magang agar sesuai dengan semboyan Kemenag, yaitu ikhlas beramal agar menjadi berkah. Niatkan untuk menimba ilmu, menambah pengalaman, dan meningkatkan keterampilan”, tambah Wening Wihartati, M.Si, selaku Ketua Divisi Konseling WHPDC.