FPK News, Semarang, 5 Desember 2023 – Setelah mengikuti pelatihan Excellent Service di Hotel Innside by Melia Yogyakarta pada tanggal 2-3 Desember 2023, para tenaga kependidikan (tendik) Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo Semarang kini aktif mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam pelayanan sehari-hari, menjadikan lingkungan kampus semakin ramah dan profesional.

Pelatihan yang dibuka oleh Kabag. TU FPK, H. Fathul Himam, menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan untuk mencapai keunggulan dalam berbagai aspek. “Kami ingin memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh civitas akademika. Itu adalah kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,” ungkapnya.

Salah satu fokus utama pelatihan adalah peningkatan kinerja dan pencapaian target kinerja. Dengan memahami prinsip-prinsip Excellent Service, para tendik kini menerapkan pendekatan yang lebih proaktif dan responsif dalam memberikan layanan. Hal ini terlihat dari tanggapan positif yang diterima oleh para mahasiswa dan staf di lingkungan kampus.

“Sejak pelatihan, saya mencoba untuk lebih mendengarkan dan memberikan solusi yang lebih cepat. Respon dari mahasiswa sangat baik, mereka merasa dihargai dan didengar,” ungkap salah satu peserta pelatihan.

Acara pelatihan yang diikuti oleh seluruh tendik FPK ini tidak hanya memberikan pemahaman teoritis tetapi juga melibatkan berbagai simulasi dan studi kasus untuk mengasah keterampilan praktis dalam pelayanan.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, para tendik FPK UIN Walisongo mengambil peran penting dalam meningkatkan citra positif dan kepuasan di lingkungan kampus. Penerapan pelayanan prima ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pengalaman belajar dan kerja bagi seluruh anggota kampus. (LH)