FPK News, Semarang- Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan webinar internasional dengan tema “Nutritional and Subjective Well-being” pada hari kamis, tanggal 23 Juni 2022. Acara berlangsung di Ruang teater Gedung IDB Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Webinar ini diikuti oleh 500 peserta, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Webinar ini menghadirkan para ahli baik dari dalam negei maupun luar negeri, diantaranya Prof. Dr. Shazly Savahl dari University of the Western Cape, Afrika Selatan, Prof. Atsuko Ikeda Araki, Ph.D. dari Hokkaido University, Jepang, Prof. (Emeritus) Dr. Ferran Casas dari University of Girona, Spanyol, Dr. Ihsana Sabriani Borualogo, M.Si., Psikolog dari Universitas Islam Bandung, Fitria Susilowati, M.Sc. dari UIN Walisongo Semarang, dan Lucky Ade Sessaini, M.Psi., Psikolog dari UIN Walisongo Semarang.

Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Ag., Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, dalam sambutannya menyatakan bahwa Webinar ini merupakan wujud konkret kontribusi keilmuan Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Riset-riset yang selama ini telah dilakukan oleh para dosen FPK dipublikasikan sekaligus disandingkan dengan riset-riset internasional dari para pembicara seminar ini.

Senada dengan Dekan, dalam sambutannya, Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag. menyambut baik terlaksananya webinar ini sebagai komitmen UIN Walisongo terhadap permasalahan sosial dan kesejahteraan utamanya dalam kondisi post pandemic seperti saat ini. Selain itu beliau juga menyampaikan bagaimana kita harus memberikan perhatian terhadap nutrisi makanan kita sehari-hari sebagai ikhtiar dalam menuju kesejahteraan subjektif individu. Rektor juga tak lupa mengundang seluruh partisipan baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri untuk dapat berpartisipasi dan berkolaborasi dalam penelitian-penelitian mengenai Nutrisi dan Subjective Wellbeing.

Acara berlangsung secara interaktif, baik peserta yang dating langsung maupun peserta yang mengikuti secara online sangat antusias dalam mengikuti webinar ini. Ketua Panitia Webinar, Nadya Ariyani H.N. M.Psi., mengatakan bahwa Webinar ini memang sangat diminati karena mengambil tema yang relevan dengan perkembangan keilmuan psikologi dan gizi. Setidaknya 500 orang mengikuti seminar ini. Salah satu peserta webinar, Dimas, mengaku senang dan berterima kasih atas terselenggaranya webinar ini. Dimas mengaku mengikuti seminar ini karena tema yang diangkat sesuai dengan riset yang akan dilakukannya untuk penyelesaian studinya.